Kiki Syahnakri Puji Keberhasilan Kepemimpinan TGB di NTB

WARTANUSATENGGARA.COM: JAKARTA - Letjen TNI (purn) Kiki Syahnakri yang menjabat sebagai Pangdam Udayana pada era tahun 2000-an menyampaikan takjub bahwa kini NTB di bawah Kepemimpinan Gubernur TGB berhasil mencapai kemajuan yang sangat pesat di berbagai bidang dan semua sektor kehidupan masyarakat. Kemajuan yang paling penting yang membuat sang jenderal angkat topi kepada Gubernur NTB yang pernah mencatat rekor muri sebagai gubernur termuda se- Indonesia itu, adalah keberhasilan TGB mewujudkan  harmoni dan kerukunan hubungan masyarakat  NTB saat ini yang begitu kondusif dan dinamis. Padahal jauh sebelumnya di NTB sering terjadi konflik sosial.

Beliau sangat mengapresiasi ketokohan dan keteladan TGB dalam mewujudkan harmoni kehidupan tersebut. Apresiasi itu disampaikan pada Forum Group Discussion seri 4  & Simposium Nasional yang diselenggarakan oleh Badan  Pengkajian Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) di Senayan Room Residence 2 Lt.2 The Sultan Hotel Complex  di Jakarta, Selasa (19/9-2017).

Diawali dengan menceritakan pengalaman beliau ketika menjadi Pangdam Udayana, terjadi peristiwa kerusuhan berbau sara bulan Januari tahun 2000 di Mataram NTB. Peristiwa kelam tersebut, berdasarkan pantauannya, terjadi karena ada provokator dari luar, yang saat itu sengaja memprovakasi kerukunan masyarakat NTB.

Saat itu, selaku Pangdam, beliau mengajak para Tuan Guru di Lombok untuk meredakan masyarakat dan memulihkan situasi, alhamdulillah berkat peran para ulama dan Tuan Guru turun langsung bersama pangdam, kondisi kerusuhan dapat dihentikan, kenangnya.

Karenanya, beliau menyatakan takjub  menyaksikan kemajuan luar biasa yang dicapai NTB saat ini, di semua sektor kehidupan, terutama kerukunan antar umat beragama dan seluruh masyarakatnya yang sangat baik. Hal itu menurutnya karena kepemimpinan Gubernur  TGB yang mampu memberi keteladan yang baik. Namun  untuk terus merawat keberhasilan pembangunan NTB saat ini dan kedepan,  terutama harmoni kehidupan masyarakat NTB yang rukun dan dinamis ini, Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri menitipkan pesan kepada Gubernur TGB untuk senantiasa mewaspadai provokasi dari luar dan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab lainnya.

Biro Humas dan Protokol NTB